One More Question?

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Morbi sagittis, sem quis lacinia faucibus, orci ipsum gravida tortor, vel interdum mi sapien ut justo.

[us_btn link="url:%2Fcontact%2F" text="Contact Us" style="outlined"]

Ini 5 Cara Mencegah Banjir Agar Tidak Masuk Ke Rumah

Sejak bulan Desember lalu, musim penghujan sudah melanda kawasan Jabodetabek. Hal ini cukup meresahkan warna lantaran mereka merasa was-was jika harus merasakan banjir. Bukan hanya jenis banjir yang menggenang di berbagai titik. Banjir tahun lalu juga ikut meredam hingga ratusan rumah warga. Di beberapa lokasi, tinggi banjir menggenangi rumah warga hingga 1 sampai 2 meter.

Itulah mengapa penting bagi warga Jabodetabek untuk memilih hunian Bekasi bebas banjir. Selain dari pihak pemerintah yang ikut aktif mencegah terjadinya banjir. Anda juga bisa melakukan beberapa hal berikut ini untuk mencegah agar air tidak masuk ke dalam rumah.

Berikut 5 cara untuk mencegah banjir agar tidak masuk ke rumah. 

  • Membuat Pembatas

Salah satu cara untuk mencegah air masuk ke dalam rumah adalah dengan membangun pembatas di depan pintu. Supaya pintu tetap bisa dilewati, Anda bisa membuat pembatas setinggi 30-250 cm. Dengan tinggi ini pembatas cukup mumpuni menghalau banjir masuk ke dalam rumah. Selain mencegah air masuk, pembatas ini juga bisa mencegah berbagai sampah yang hanyut masuk ke dalam rumah. 

  • Membuat tanggul Tanah

Jika daerah rumah Anda adalah daerah langganan banjir, cobalah untuk mempersiapkan tanggul tanah setiap tahun. Caranya dengan memasukkan sejumlah tanah ke dalam karung. Kemudian letakkan di depan area rumah untuk mencegah air banjir masuk ke dalam. Dikatakan jika cara ini cukup efektif karena tanah bisa menyerap air dan mencegah masuk ke dalam rumah. 

  • Lapisi Lantai Dengan Semen

Untuk rumah di dataran yang rendah. Kadang banjir bisa masuk melalui celah-celah lantai. Air yang merembes ini biasanya akan muncul perlahan seiring dengan tingginya air di permukaan tanah. Untuk mencegah rembesan banjir ke dalam rumah, salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah dengan melapisi bagian lantai dan tembok menggunakan semen. Ini bisa mencegah air dari banjri masuk ke dalam rumah. 

  • Membuat Taman untuk Daerah Resapan Air

Dalam membangun sebuah rumah, Anda dianjurkan untuk menggunakan 30% lahan sebagai daerah resapan air. Bentuk lahan resapan ini bisa berupa taman atau lahan hijau. Anda bisa membuat taman di depan atau di halaman belakang. Hiasi taman dengan tumbuhan hijau agar rumah lebih rindang, dan bisa membantu menyerap air ke tanah saat hujan lebat turun. 

  • Beli Hunian Bekasi Bebas Banjir

Jika berbagai cara di atas belum bisa mencegah banjir masuk ke dalam rumah. Maka Anda yang saat ini sedang mencari hunian baru sebaiknya memilih hunian Bekasi bebas banjir, Kingspoint Private Residence. 

Kingspoint Private Residence merupakan perumahan mewah yang terletak di kota Bekasi. Ya, memang kawasan Bekasi kerap kali dilanda banjir. Akan tetapi Kingspoint Private Residence berada di kawasan yang jaminan tidak terdampak oleh banjir saat hujan lebat turun. 

  • Sistem Drainase di Kingspoint Private Residence

Perumahan bebas banjir di Bekasi ini sangat mementingkan sistem drainase yang bagus, baik itu dalam hal menghalau banjir atau dari segi estetika. Sistem drainase memiliki peranan vital dalam membangun komplek perumahan. Selain bertanggung jawab terhadap air hujan, sistem drainase juga memiliki peranan untuk menampung limbah rumah tangga. 

Kingspoint menerapkan sistem drainase tertutup yang membutuhkan perhatian ekstra. Dibuat tertutup karena bila drainase dibiarkan terbuka maka bisa meninggalkan bau yang menyengat. Oleh karena itu, sistem drainase tertutup dipilih sebagai pertimbangan pengembang Kingspoint. 

Drainase tertutup ini bukan hanya sebatas selokan saja, tetapi juga ada yang berbentuk kanal, talang, dan gorong-gorong. Secara fungsi terbilang sama, yaitu mencegah terciptanya genangan pada jalan atau tanah, yang selanjutnya dapat mencegah banjir. Selain dari segi fungsi, drainase tertutup dipilih pengembang Kingspoint atas dasar estetika, dan efektivitas. 

  • Penggunaan Paving Block untuk Memaksimalkan Resapan Air 

Selain drainase tertutup, Kingspoint Private Residence menerapkan sistem paving block di kawasan komplek perumahan. Paving block adalah salah satu cara yang bisa mencegah kawasan perumahan dari banjir. Selain memiliki estetika yang menarik, paving block mampu menjadi media sumber resapan. Dari segi ketahanan, paving block juga jauh lebih kuat dan tahan lama. 

Selain keunggulannya sebagai hunian Bekasi bebas banjir. Kingspoint Private Residence memiliki keunggulan lain yang tidak Anda temukan di perumahan Bekasi lainnya, yaitu:

  • Private Club House Swimming Pool 

Kingspoint Private Residences memanjakan para penghuninya dengan fasilitas hiburan berupa private club house swimming pool. Ini adalah fasilitas kolam renang yang bisa digunakan oleh seluruh penghuni komplek perumahan. Dirancang dengan desain modern yang mewah, dengan tujuan supaya penghuni merasa nyaman. 

  • Gym

Selain kolam renang, pengembang Kingspoint juga ingin memanjakan calon penghuninya dengan fasilitas gym. Nantinya Anda yang ingin melakukan aktivitas olahraga secara rutin bisa menggunakan fasilitas gym ini. Alat-alat olahraga yang disediakan pun cukup lengkap sehingga bisa memaksimalkan aktivitas kebugaran Anda. 

  • Automatic Gate dan CCTV 24 Jam

Kingspoint Private Residence sudah pasti memberikan jaminan keamanan bagi para penghuninya. Pengembang Kingspoint menjamin keamanan ganda bagi Anda calon penghuni di perumahan ini. Perumahan ini dilengkapi dengan CCTV 24 jam, sistem single gate access, dan automatic gate dengan kartu radio frequency identification (RFId). 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to top
>




    Jawab pertanyaan sederhana berikut ini:

    What is 7 x 1 ?

    This will close in 0 seconds

    >




      This will close in 0 seconds