Gowes Asik Sambil Ngopi di Fasilitas Cafe Bekasi Cycle Town

Olahraga, terutama bersepeda memakan banyak sekali energi tubuh, Wajar jika Anda merasa lemas dan letih setelah melakukan aktivitas ini. Biasanya untuk mengatasi rasa lelah dan dahaga ini, banyak orang memutuskan untuk minum minuman isotonik usai olahraga, Atau usai kegiatan gowes, biasanya para biker ini kerap mampir ke cafe untuk beristirahat dan menikmati secangkir kopi sambil berbincang-bincang. 

Anda bisa menikmati privilege ini jika memiliki hunian di Kingspoint Private Residence. Mengapa? Karena di kawasan Kingspoint Private Residence segera dibangun track khusus bersepeda yang dapat dinikmati oleh para penghuninya setiap saat. Bertajuk Bekasi Cycle Town, track ini juga difasilitasi dengan berbagai fasilitas bersepeda yang komplit. Salah satunya adalah cafe yang dapat digunakan sebagai tempat beristirahat usai bersepeda atau ketika break olahraga sepeda. 

Di cafe inilah Anda bisa menikmati secangkir kopi dan aneka minuman bersama teman gowes Anda sembari membangkitkan stamina usai lelah mengayuh sepeda. Lebih dari itu, cafe ini juga bisa Anda gunakan sebagai tempat untuk meeting atau sekedar hangout bersama teman di akhir pekan.

Selain bisa menikmati fasilitas cafe di sela waktu bersepeda, memiliki hunian di Kingspoint Private Residence juga membuat Anda semakin praktis ketika memulai start gowes bersama teman-teman, karena bisa langsung dimulai dari rumah. 

bekasi cycle town

Apalagi di cluster perumahan mewah Bekasi ini memiliki jalan paving yang kokoh sehingga membuat momen bersepeda Anda sangat nyaman. Saat musim hujan tiba, tak perlu khawatir dengan air yang menggenang di jalan, karena Kingspoint Private Residence memiliki sistem drainase yang baik sehingga bebas dari banjir. Anda tetap bisa asik bersepeda usai hujan turun tanpa perlu khawatir dengan banyaknya genangan air yang biasanya ditemukan di jalan. Tertarik untuk memiliki hunian Bekasi bebas banjir, Kingspoint Private Residences? Hubungi pihak marketing Kingspoint Private Residence sekarang!

Bicara tentang ngopi usai bersepeda, atau minum kopi di sela break bersepeda. Ada beberapa manfaat sekaligus efek samping dari aktivitas ini, simak yuk!

Apa Efek Minum Kopi Setelah Olahraga Bersepeda?

Kopi dianggap sebagai stimulan yang dapat meningkatkan stamina setelah lelah bersepeda. Sebuah studi yang diterbitkan oleh Journal of Applied Physiology melaporkan bahwa kopi dapat membantu Anda lebih cepat pulih dari rasa lelah, atau kelelahan akibat olahraga. Dari penelitian tersebut ditunjukkan bahwa atlet yang mengkonsumsi kafein sekaligus karbohidrat memiliki glikogen sebesar 60% lebih cepat dibanding dengan atlet yang hanya mengkonsumsi karbohidrat saja. 

Ketika olahraga tubuh memanfaatkan glukosa (gula dalam darah) sebagai energi. Saat glukosa habis maka tubuh akan menggunakan glikogen (glukosa yang disimpan otot sebagai cadangan). Jika kedua sumber energi itu habis, maka tubuh akan merasa lemas dan kelelahan.  

Untuk mengembalikan energi yang hilang, Anda perlu mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat. Sayangnya, tubuh manusia perlu waktu lama untuk mencerna dan mengolah karbohidrat menjadi sebuah energi. Supaya energi kembali lebih cepat, kandungan kafein dalam kopi bisa membantu meningkatkan proses penyerapan karbohidrat menjadi energi dan meningkatkan aktivitas beberapa enzim yang berperan dalam pembentukan glikogen. 

Aturan Konsumsi Kafein Usai Olahraga

Meski minum kopi usai berolahraga atau bersepeda itu diizinkan, lantas, buka berarti Anda bisa minum kopi seenak hati. Kopi dengan kandungan kafein di sini hanya bersifat pelengkap saja. Anda tetap butuh konsumsi makanan berat sebagai sumber untuk membentuk energi pada tubuh. 

Anda harus menelaah lagi berapa banyak kafein yang harus dikonsumsi. Karena mengkonsumsi kafein dalam jumlah yang tinggi dapat menimbulkan efek samping yang negatif, mulai susah tidur, hingga munculnya perasaan mudah gelisah. 

Setidaknya dalam satu hari, Anda harus membuat batasan berapa banyak kafein yang boleh dikonsumsi. Menurut anjuran, jumlah kafein yang boleh dikonsumsi dalam satu hari antara 400 sampai 600 mg yang setara dengan 4 sampai 6 cangkir kopi. Selain kopi, teh dan coklat juga memiliki kandungan kafein dengan kadar yang berbeda. Bila dikonsumsi secara bersamaan, maka asupan kafein dalam tubuh Anda jadi semakin besar. 

Dengan konsumsi kopi usai bersepeda atau selama waktu istirahat bersepeda juga dapat meningkatkan kadar cairan dalam tubuh. Namun Anda harus tetap mengutamakan untuk konsumsi air putih demi menjaga tubuh tetap terhidrasi. Karena tubuh yang terhidrasi dengan baik selama olahraga dapat membantu meningkatkan stamina tubuh jadi lebih cepat. 

Perlu diingat, jika Anda olahraga bersepeda sore hari, sebaiknya berusaha untuk menghindari konsumsi kopi. Kopi yang bersifat stimulan ini bisa mengganggu tidur Anda saat malam hari. Efek kafein pada kopi akan bertahan dalam jangka waktu yang berbeda-beda pada setiap orang. Secara umum, efek kopi mampu bertahan selama 4 jam. Kondisi ini bisa membuat Anda jadi kurang tidur dan mood jadi buruk. Jadi selalu perhatikan waktu dan jumlah takaran kopi yang Anda konsumsi setiap hari ya!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Silahkan Isi Formulir di Bawah Ini Untuk Mendapatkan Harga Perdana Kingspoint Private Residence

close-link
Silahkan Isi Formulir di Bawah Ini Untuk Mendapatkan Harga Perdana 
Bekasi Cycle Town
close-link