One More Question?

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Morbi sagittis, sem quis lacinia faucibus, orci ipsum gravida tortor, vel interdum mi sapien ut justo.

[us_btn link="url:%2Fcontact%2F" text="Contact Us" style="outlined"]

Begini Langkah yang Harus Dilakukan untuk Menghadapi Banjir

Banjir sudah menjadi momok bagi sebagian masyarakat Indonesia. Bahkan, di beberapa wilayah telah terjadi bencana ‘langganan’ yang harus dihadapi setiap tahun, terutama ketika musim penghujan tiba. Nah, Anda jangan keburu panik. Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir. Namun, bagi yang tinggal di hunian Bekasi bebas banjir tidak perlu khawatir berlebih. Berikut tips menghadapi banjir yang bisa Anda lakukan. 

  • Meletakkan Surat-Surat Berharga di Tempat Tinggi

Saat banjir tiba, rumah bisa beresiko tenggelam. Jangan sampai airnya membasahi dokumen-dokumen penting. Pastikan untuk meletakkan dokumen dan surat-surat berharga lain di lemari atau tempat paling tinggi dan tidak terjangkau banjir. Hal ini akan sangat bermanfaat apalagi jika Anda tidak sedang berada di rumah. 

Hunian bekasi bebas banjir

  • Mengamankan Saluran Listrik dan Barang Elektronik

Selalu biasakan mencabut barang-barang elektronik dari stop kontak agar terhindar dari risiko korsleting listrik. Usahakan posisi stop kontak di rumah berada di tempat yang tinggi dan tidak terjangkau oleh banjir.

  • Ketahui Informasi Lingkungan Sekitar Secara Berkala

Akan lebih baik bagi Anda untuk selalu update akan informasi terbaru terkait kondisi air sungai maupun laut di sekitar wilayah tempat tinggal. Biasanya, petugas lingkungan serta warga dan lembaga sosial sudah memiliki antisipasi dengan memberikan informasi lanjutan sebelum banjir menerjang. 

  • Siapkan Obat-Obatan Darurat

Banjir tidak hanya menutup akses jalan utama, tapi juga obat-obatan. Sangat penting untuk menyiapkan obat-obatan pribadi seperti P3K di rumah. Terlebih jika anggota keluarga Anda mengidap penyakit tertentu yang membutuhkan perawatan khusus. Langkah ini jangan sampai disepelekan. 

  • Penuhi Persediaan Makanan Instan di Rumah

Menyetok persediaan makanan instan sangat membantu jika lingkungan rumah diterjang oleh banjir. Hal ini sangat penting agar Anda dan keluarga yang mengungsi di loteng rumah atau di tempat pengungsian tidak merasa bingung dan kelaparan mencari makanan. 

  • Mendahulukan Anggota Keluarga yang Sakit

Saat banjir, pertolongan ekstra dibutuhkan untuk menyelamatkan keluarga yang sakit, lansia, dan anak-anak ketika banjir melanda. Akan sangat membantu jika Anda telah menyediakan alat-alat kesehatan, seperti P3K, pelampung, perahu karet, dan memprioritaskan keluarga yang sakit, lansia, termasuk anak-anak untuk mengungsi. 

  • Membuat Daftar Barang yang Harus Dibawa

Perlengkapan seperti pakaian, alat komunikasi, uang, P3K, dan dokumen penting termasuk barang-barang yang harus Anda bawa ketika terjadi menerjang lingkungan perumahan. Jangan panik dan tetaplah tenang. Usahakan untuk berkomunikasi dan bekerja sama dengan saling mengingatkan serta membantu satu sama lain. 

Tinggal di Hunian Bebas Banjir Kingspoint Private Residence

Step satu ini berlaku buat Anda yang berencana memilih hunian. Jangan asal dalam memilihnya, pastikan sudah melakukan survey terhadap kawasan perumahan agar tidak terjadi masalah seperti banjir di kemudian hari. 

Kingspoint Private Residence merupakan hunian Bekasi bebas banjir yang cocok untuk Anda. Lokasi perumahan mewah Kingspoint sudah dipastikan bebas banjir. Hal ini bisa dibuktikan saat adanya banjir bawaan dari kota Bogor, kawasan Kingspoint tidak ikut terendam. 

Alasan yang membuat Kingspoint unggul yaitu karena adanya penerapan sistem drainase tertutup dengan membangun selokan memadai, talang, kanal, gorong-gorong, dan jalanan berpaving. Penerapan sistem tersebut bertujuan agar penghuni terhindar dari genangan air yang bisa menyebabkan banjir. Sistem drainase tertutup juga dipilih karena dianggap lebih efektif dalam mereduksi banjir dan membuat tampilan hunian nyaman dipandang. Anda tidak perlu lagi merasa khawatir ketika musim hujan tiba. 

Apalagi, letak Kingspoint Private Residence sangat strategis karena terletak di pinggir Jalan Raya Perjuangan, yang hanya membutuhkan waktu selama 10 menit perjalanan dari Pintu Tol Bekasi Barat. Aksesnya juga dekat dengan pintu Tol Becakayu. Lokasi rumah yang strategis akan membantu mobilitas Anda untuk mengakses berbagai fasilitas publik. Fasilitas tersebut meliputi, pusat perbelanjaan Summarecon Mall Bekasi dan Giant Supermarket. Anda dapat menjumpai pusat kesehatan RS Mitra Keluarga Bekasi. Sementara, untuk fasilitas pendidikan ada Sekolah Al-Azhar Bekasi, Sekolah BPK Penabur Bekasi. 

Penghuni Kingspoint Private Residence juga dimanja dengan sederet fasilitas penunjang lifestyle. Beberapa fasilitas tersebut, antara lain Club House Gym & Swimming Pool, Mini Garden, hingga Kids Playground. Anda yang memilih untuk tinggal di Kingspoint bisa mengakses berbagai fasilitas tersebut kapan saja. Sehingga, tidak perlu pergi jauh-jauh untuk bersantai dan menikmati quality time bersama keluarga. 

Jadi, itulah beberapa langkah yang harus Anda lakukan ketika kawasan hunian diterjang bencana banjir. Persiapkan segala sesuatunya dengan matang biar tidak panik. Namun, bagi Anda yang baru saja mencari hunian, maka tidak ada salahnya mengantisipasi banjir dengan memilih lingkungan perumahan yang sehat dan bebas banjir seperti Kingspoint Private Residence. 

Dengan sederet keunggulannya, Kingspoint Private Residence menjadi pilihan menarik bagi Anda yang baru saja mencari hunian modern, mewah, dan bebas banjir. Sebagai hunian Bekasi bebas banjir, lingkungan Kingspoint sangat nyaman ditempati untuk Anda yang baru saja berkeluarga dan anak-anak. Tertarik untuk memilih hunian di Kingspoint Private Residence? Hubungi tim marketing kamu di (021) 89234888 atau WhatsApp 081222228301 untuk informasi dapatkan informasi lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top
>




    This will close in 0 seconds

    >





      This will close in 0 seconds

      Chat Sekarang
      Hai 👋
      Ada yang bisa kami bantu?