7 Tips Anti Boros Saat Menghadapi Musim Hujan

Sudah siap menyambut musim hujan? Musim hujan memang membawa berkah positif, udara makin sejuk, air berlimpah, dan tanaman subur. Sayangnya musim hujan juga bisa membawa kerugian yang tak terduga. Banyak kebutuhan tambahan dan terduga yang dibutuhkan saat musim hujan datang. Apalagi bila Anda tidak tinggal di perumahan bebas banjir, pasti anggaran tak terduga yang harus dikeluarkan untuk perbaikan rumah juga makin banyak. Berikut beberapa tips untuk menghindari kerugian finansial saat musim hujan yang bisa Anda terapkan!

7 Tips Anti Boros Saat Menghadapi Musim Hujan
7 Tips Anti Boros Saat Menghadapi Musim Hujan
  1. Pilih hunian bebas banjir 

Yang pertama harus Anda lakukan adalah memilih hunian bebas banjir. Dengan tinggal di hunian bebas banjir, maka dapat meminimalisir pengeluaran akibat kerusakan rumah akibat bencana banjir. Rumah bebas banjir memiliki sistem drainase yang baik sehingga Anda tidak perlu khawatir akan adanya kerusakan furnitur ataupun barang elektronik yang ada di rumah saat musim hujan melanda. 

Jika saat ini Anda sedang mencari perumahan bebas banjir di kawasan Jabodetabek, utamanya di Bekasi. Maka Kingspoint Private Residence bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Kingspoint Private Residence merupakan perumahan bebas banjir baru di kawasan strategis Bekasi. Perumahan ini mengusung konsep modern minimalis yang disukai oleh masyarakat urban. Hunian terdiri dari 2 lantai dengan desain open space, membuat ruangan jadi terlihat tampak lebih luas sehingga Anda bisa leluasa dalam memilih funitur untuk hunian. Lingkungan perumahan menerapkan sistem drainase tertutup yang mengedepankan estetika. 

  1. Memilih hunian yang strategis, dekat dengan fasilitas publik

Tinggal di hunian di kawasan strategis, dekat dengan berbagai fasilitas publik bisa menghemat pengeluaran harian Anda. Jarak yang Anda tempuh untuk menuju berbagai fasilitas publik jauh lebih dekat. Bahkan Anda bisa menggunakan transportasi pribadi ramah lingkungan seperti sepeda untuk menjangkau berbagai fasilitas publik ini. 

Kingspoint Private Residence adalah perumahan bebas banjir dengan letak strategis. Beberapa fasilitas publik yang bisa Anda temukan dekat dengan Kingspoint Private Residence antara lain Summarecon Mall Bekasi, Giant Hypermarket, Sekolah Al-Azhar Bekasi, Sekolah BPK Penabur Bekasi, Kampus BINUS University, Stasiun KA Bekasi, dan RS Mitra Keluarga Bekasi.

  1. Siap dengan perlengkapan hujan

Musim hujan memang akan membuat Anda sedikit lebih repot. Tapi ini akan membuat pengeluaran Anda jauh lebih hemat. Siapkan backpack anti air, kemudian bawa perlengkapan seperti jas hujan, payung, sepatu boots, terutama bagi Anda yang menggunakan kendaraan pribadi jenis sepeda motor. 

Selain membuat tubuh Anda tetap hangat, dan terhindar dari flu atau masuk angin. Anda tak perlu mengeluarkan budget tambahan untuk membeli jas hujan atau payung setiap hujan turun. Siapkan barang-barang ini sebelum berangkat kemudian letakkan di tempat semula saat Anda kembali di rumah. 

  1. Bawa bekal makanan pribadi

Musim hujan, godaan untuk membeli jajanan berkuah seperti bakso, mie ayam, atau gorengan pasti makin tinggi. Cuaca yang dingin membuat Anda ingin menyantap makanan yang hangat. Meski harga makanan ini terbilang murah, namun jika Anda mengkonsumsi makanan ini setiap hari, tentu saja pengeluaran Anda akan membengkak. 

Ada baiknya Anda siapkan bekal dari rumah saat harus ke kantor. Tambahkan snack berupa buah-buahan supaya lebih sehat, mengingat musim hujan rawan penyakit. Makanan yang dimasak sendiri dari rumah jauh lebih sehat dan akan menghemat. 

  1. Berangkat ke kantor lebih pagi

Mengapa Anda harus berangkat lebih pagi saat musim hujan? Ini karena genangan air dan titik banjir kerap tersebar di beberapa titik jalan. Saat Anda berangkat pagi hari, lalu lintas biasanya jauh lebih sepi, jumlah mobil yang lalu lalang juga jauh lebih sedikit. 

Berbeda dengan saat Anda menempuh lalu lintas jalan mulai jam 08.00 pagi. Jalanan cenderung padat meski hujan sudah mulai turun, belum lagi sarana transportasi umum juga lebih padat. Kemungkinan Anda berebut di kereta, busway, atau angkutan umum lainnya jauh lebih tinggi. Berangkat lebih siang Anda harus rela desak-desakan dengan penumpang lainnya.

  1. Jangan nekat menerobos banjir

Biasanya hujan yang turun di musim penghujan bisa seharian penuh. Ini mengakibatkan terjadinya banjir di beberapa titik dan ruas jalan. Ada baiknya saat hujan lebat melanda, Anda tidak memaksakan diri untuk menerobos hujan dengan kendaraan pribadi, baik itu motor atau mobil. Ini bisa menyebabkan kerusakan bagi kendaraan Anda. 

Bukan hanya itu, kemungkinan terjadinya kecelakaan juga tinggi. Menyetir dalam keadaan hujan lebat akan membuat jarak pandang makin pendek dan mata cepat buram, bila tidak hati-hati Anda bisa saja menabrak kendaraan lain, atau menghantam jalan berlubang yang bisa menyebabkan kecelakaan atau kendaraan rusak. Solusinya gunakan peta digital untuk mencari jalur alternatif. 

  1. Work from home, atau bekerja dari rumah 

Musim hujan tahun ini berbeda dengan musim hujan di tahun-tahun sebelumnya. Banyak kantor yang menyarankan Anda untuk bekerja dari rumah atau work from home akibat Covid-19. Apalagi jika hujan turun nonstop seharian, meski Anda naik mobil, biasanya akan terjebak macet di jalan. Begitu juga saat memilih naik ojek online, biasanya tarif jauh lebih tinggi. 

Dalam situasi ini, lebih baik Anda bekerja dari rumah untuk mengurangi penyebaran Covid-19 dan segala kerugian lainnya. Dengan work from, Anda tak lagi perlu memikirkan perjalanan macet menuju kantor atau basah-basahan di tengah hujan. Bekerja bisa jadi lebih produktif dan fokus.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Disclaimer Clause

Whilst reasonable care has been taken while preparing information on this website, the developer and its agents cannot be held responsible for any inaccuracies. All statements are believed to be correct but are not to be regarded as statements or representation of facts. All information and specification are current at the time of publish and are subject to changes as many be required and cannot form part of offer or contract. All plans are subject to amendments approved by relevant authority. Rendering and illustrations are artist impressions only and cannot be regarded as representations of fact. Floor areas area approximate measurements only and are subject to final survey.

Silahkan Isi Formulir di Bawah Ini Untuk Mendapatkan Harga Perdana Kingspoint Private Residence

close-link
Silahkan Isi Formulir di Bawah Ini Untuk Mendapatkan Harga Perdana 
Bekasi Cycle Town
close-link