One More Question?

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Morbi sagittis, sem quis lacinia faucibus, orci ipsum gravida tortor, vel interdum mi sapien ut justo.

[us_btn link="url:%2Fcontact%2F" text="Contact Us" style="outlined"]

Penting! Ini Tips Memilih Hunian Bekasi Bebas Banjir

Memiliki rumah yang ada di kawasan banjir memang merepotkan dan menyebalkan. Setiap tahunnya, atau bahkan setiap banjir datang Anda harus selalu mengamankan barang-barang agar tidak basah. Kemudian pasca banjir usai, Anda masih harus membersihkan perabot serta rumah agar tidak menjadi sarang penyakit akibat luapan air bah. Karenanya, memiliki hunian Bekasi bebas banjir tentu menjadi impian Anda. 

Belum lagi kota-kota besar di Jakarta termasuk Bekasi kerap kali jadi langganan banjir dengan ketinggian yang mencapai lebih dari 1 meter. Ini bisa jadi karena tata kelola pemerintah atau memang ciri daerahnya sendiri. Supaya Anda terhindar dari membeli rumah di komplek yang rawan banjir, intip yuk tips berikut ini! 

  1. Amati peta daerah-daerah rawan banjir

Sebelum membeli rumah impian, ada baiknya Anda melihat lebih dulu peta persebaran daerah rawan banjir. Anda bisa menemukan informasi ini secara lengkap dan akurat dengan mengunjungi laman website penyedia peta. Website-website tersebut bisa menjadi referensi Anda untuk memantau lokasi mana saja di Jabodetabek yang rawan banjir selama 5 tahun terakhir.

  1. Survei komplek perumahan yang diinginkan

Setelah mengunjungi halaman-halaman tersebut, saatnya Anda melakukan survey di kawasan perumahan yang diinginkan. Anda bisa mengunjungi lokasi perumahan kemudian melakukan survey dengan bertanya kepada orang-orang sekitar mengenai lingkungan tersebut ketika musim hujan. Cari tahu bagaimana sistem penyerapan airnya dengan memantau kondisi sungai serta pembuangan limbah di sekitar lokasi. Luangkan waktu lebih banyak untuk eksplorasi lebih dalam. Yang pasti, jangan memilih lokasi perumahan yang dekat dengan sungai besar karena berpotensi banjir dan rawan meluap saat hujan. 

  1. Cek kondisi bangunan rumah

Selain memperhatikan lingkungan sekitar, maka selanjutnya adalah dengan memperhatikan kondisi bangunan rumah. Konstruksi bangunan rumah juga menjadi faktor pendukung yang patut menjadi pertimbangan. 

Hal penting yang juga harus Anda perhatikan adalah kondisi bangunan rumah. Konstruksi bangunan rumah menjadi faktor pendukung. Rumah tersebut harus memiliki lahan hijau seperti taman yang fungsinya bukan hanya sebagai estetika tetapi juga lahan resapan air. Kemudian perhatikan rasio pembangunan dan sisa lahan, setidaknya 35% dari lahan difungsikan untuk lahan hijau. Tak lupa amati bagaimana pemasangan pipa sebagai pengalir air hujan yang harus dipasang sesuai kapasitas volume air. Terakhir, kondisi jalan di cluster perumahan tersebut. Usahakan jalan tersebut dipasang paving block agar dapat menyerap air. 

Semua ciri-ciri perumahan bebas banjir ini ada pada Kingspoint Private Residences. Sudah dipastikan komplek perumahan ini bebas banjir dan menawarkan lingkungan yang nyaman. Tinggal di Kingspoint Private Residence, Anda tak perlu was-was saat musim hujan tiba, cluster rumah mewah Bekasi ini juga memiliki sistem drainase yang baik. 

Komplek perumahan mewah ini menerapkan sistem drainase tertutup yang sudah banyak diaplikasikan pada perumahan mewah lainnya. Jenis drainase ini bukan hanya sebatas selokan, ada yang berbentuk talang, kanal, dan gorong-gorong. Sistem drainase tertutup ini juga untuk menghasilkan estetika, keindahan, sekaligus efektivitas. 

Selain itu, Kingspoint Private Residences juga dibangun dengan jalan komplek berpaving yang sangat mudah menyerap air. Tak lupa setiap masing-masing rumah di Kingspoint Private Residence memiliki 40% lahan hijau berupa taman yang juga berfungsi sebagai lahan resapan air ketika hujan. Hunian Anda bukan hanya terlihat modern tetapi juga asri dan teduh. 

Investasi Hunian Bekasi Bebas Banjir Sekarang Juga!

Bila Anda kini tengah mencari rumah di kawasan bebas banjir, Kingspoint Private Residences adalah pilihan yang tepat. Anda bisa menjadikan hunian di Kingspoint Private Residences sebagai salah satu sarana investasi. Mengingat investasi properti kini adalah pilihan instrumen investasi yang paling tepat bagi Anda di tengah pandemi Covid-19.

Mengapa properti? Pergerakan IHSG yang turun menurun ke angka 18,18 persen sejak awal tahun ini. Indikator lain dating dari nilai tukar rupiah yang semakin melemah 3,39 persen terhadap dolar AS sejak awal tahun. Apalagi pada hari ini, rupiah berada di angka Rp 15,382.58 per dolar AS. Investasi properti dinilai sebagai safe haven di tengah anjloknya harga saham. 

Harga properti di Kingspoint Private Residences masih tertahan dan stabil sehingga menjadi momentum yang tepat bagi Anda untuk segera berinvestasi di cluster rumah mewah Bekasi ini. Apalagi dengan investasi rumah di Kingspoint Private Residences, Anda bisa mendatangkan dua hal yaitu capital gain dan regular income.

Anda sebagai pemilik properti Kingspoint Private Residences dapat menyewakan propertinya untuk memperoleh pemasukan rutin (regular income). Atau dijual kembali di kemudian hari untuk mendapatkan keuntungan (capital gain). Terlebih, properti sebagai aset yang produktif bisa dijadikan agunan atau jaminan pinjaman di bank jika Anda tengah membutuhkan dana darurat. Sangat menguntungkan bukan? Jangan tunggu nanti, miliki rumah impian Anda hanya di Kingspoint Private Residences sekarang sebelum harganya meroket!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to top
>




    Jawab pertanyaan sederhana berikut ini:

    What is 2 x 1 ?

    This will close in 0 seconds

    >




      This will close in 0 seconds