One More Question?

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Morbi sagittis, sem quis lacinia faucibus, orci ipsum gravida tortor, vel interdum mi sapien ut justo.

[us_btn link="url:%2Fcontact%2F" text="Contact Us" style="outlined"]

Bekasi Rawan Banjir, Ini 5 Tips Merawat Rumah Saat Musim Hujan 

Hujan deras disertai angin kencang beresiko menyebabkan masalah pada struktur rumah. Masalah tersebut meliputi atap bocor hingga dinding rembes yang akhirnya menjadikan beberapa area rumah lembab dan berjamur. Maka itu, penting untuk mengecek kembali kondisi rumah apakah ada yang butuh perbaikan darurat. 

Namun, bagi Anda yang baru saja ingin membeli rumah perlu mempertimbangkan hunian bebas banjir. Apalagi jika ingin tinggal di Kota Bekasi. Mencari hunian Bekasi bebas banjir merupakan aspek utama agar bangunan tetap kokoh dan keluarga merasa nyaman. Untuk mencegah kerusakan pada bangunan, berikut tips merawat rumah saat musim hujan. 

  • Periksa Atap Rumah Secara Berkala

Atap merupakan bagian rumah paling pertama yang terkena air. Sehingga, penting untuk memeriksa atap secara berkala jika terdapat genteng yang longgar atau ada yang pecah. Bila perlu, gunakan teropong untuk memeriksanya secara menyeluruh. Jika Anda tidak bisa memeriksanya secara langsung, sebaiknya panggil jasa tukang bangunan yang memang ahli dalam memperbaiki kerusakan dan memiliki peralatan lengkap. 

  • Menambal Dinding yang Retak Agar Tidak Rembes

Retakan pada dinding biasanya diakibatkan oleh perubahan iklim. Jika dibiarkan terlalu lama, maka bisa merusak struktur rumah. Terutama saat musim hujan, air bisa merembes ke dalam rumah melalui celah retakan di dinding. Segera perbaiki dinding dan menambalnya dengan wall filler atau campuran semen khusus untuk mengatasi retak. Proses perbaikan ini akan jauh lebih baik dilakukan sebelum musim hujan, sebab butuh lebih banyak waktu sampai dinding benar-benar kering dan strukturnya kembali kokoh. 

  •  Pastikan Rumah Tidak Lembap dan Berjamur

Musim hujan rentan membuat suhu di rumah terasa lembab. Jika kelembabannya sudah mempengaruhi kondisi ruangan, bagian seperti dinding, plafon, bahkan furniture bisa ditumbuhi jamur. Cara mencegahnya yaitu memastikan sirkulasi udara bekerja dengan baik. Pastikan rumah memiliki cukup ventilasi untuk pertukaran udara segar. Selain itu, biarkan semua jendela terbuka di siang hari. 

Hunian Bekasi Bebas Banjir

Hunian Bekasi Bebas Banjir

  • Bersihkan Saluran Air dari Sampah

Bersihkan pipa-pipa saluran pembuangan secara rutin. Cobalah untuk rajin memeriksa selokan di dekat rumah. Tumpukan sampah seperti dedaunan dan puing-puing bisa menghambat pembuangan air. Anda bisa memasang jaring kawat yang berfungsi untuk menahan sampah agar tidak terbawa aliran air hujan. 

  • Lindungi Pintu dan Jendela Agar Tidak Keropos

Pintu dan jendela merupakan bagian dari rumah yang paling terdampak saat hujan. Terutama jika terbuat dari material kayu. Pastikan kusen pintu dan jendela dilapisi dengan cat khusus tahan air. 

Tinggal di Hunian Bekasi Bebas Banjir Kingspoint Private Residences, Musim Hujan Bukan Penghalang

Beberapa tips yang telah disebutkan di atas bisa Anda terapkan jika tinggal di area hunian rawan banjir. Namun bagi yang ingin membeli rumah, sebaiknya pilih kawasan hunian bebas banjir agar terhindar dari kerusakan dan marabahaya. Kingspoint Private Residences menawarkan lingkungan hunian yang nyaman dan bebas banjir sehingga Anda dan keluarga dapat beristirahat dengan nyaman. Anda juga akan menemukan beberapa keunggulannya, seperti: 

  • Sistem Drainase Tertutup 

Cluster Kingspoint Private Residences termasuk hunian Bekasi bebas banjir karena adanya sistem drainase tertutup yang diterapkan. Sistem ini berguna untuk mencegah terjadinya banjir, tanah longsor, dan genangan air. Sistem drainase yang digunakan tidak tanggung-tanggung karena merupakan gabungan dari selokan, talang, kanal, dan gorong-gorong. Musim hujan bukanlah penghalang. Bangunan pun tetap kokoh dan Anda beserta keluarga bisa tetap beristirahat dengan nyaman. 

  • Lokasi Strategis Pinggir Jalan Raya Perjuangan

Selain memiliki sistem drainase tertutup yang menghindari hunian dari banjir, lokasi Kingspoint Private Residences sangat strategis yaitu terletak di pinggir Jalan Raya Perjuangan Kota Bekasi. Anda dapat dengan mudah mengkases:

  1. Summarecon Mall Bekasi
  2. Giant Hypermarket 
  3. Sekolah Al-Azhar Bekasi 
  4. Sekolah BPK Penabur Bekasi 
  5. Kampus BINUS University 
  6. Stasiun KA Bekasi
  7. RS Mitra Keluarga Bekasi
  8. Gerbang Tol Bekasi Barat
  9. Gerbang Tol Becakayu

Faktor lokasi sangat penting dalam memilih properti. Tidak hanya memiliki nilai jual tinggi, rumah yang strategis akan memudahkan mobilitas Anda terutama jika aktif bepergian ke luar kota. Anda bisa jauh lebih menghemat waktu dan tenaga karena tak butuh waktu lama untuk mengakses tol atau memenuhi kebutuhan harian. 

  • Fasilitas Penunjang Lifestyle yang Eksklusif

Anda juga dimanjakan dengan deretan fasilitas penunjang lifestyle di Kingspoint Private Residences. Tidak hanya menawarkan lingkungan hunian yang bebas banjir dan strategis, Kingspoint juga menghadirkan Private Club House Swimming Pool, Gym, Kids Playground, hingga Mini Garden. Fasilitas tersebut hanya bisa diakses oleh penghuni Kingspoint, sehingga menjadikannya eksklusif. Anda dan keluarga pun dapat menggunakannya sebagai sarana untuk berolahraga atau sekedar refreshing.

  • Keamanan 24 Jam dengan One Gate System

Soal keamanan hunian tidak perlu diragukan, Kingspoint Private Residences menerapkan one gate system. Sistem inilah yang membatasi akses keluar masuk kendaraan dan hanya boleh dilakukan di satu gerbang. Untuk keamanan berganda, gerbang cluster juga dipantau oleh CCTV selama 24 jam dan tim security. Tindak kejahatan pun dapat dihindari. 

Ingin memiliki hunian Bekasi bebas banjir? Segera booking unit Kingspoint Private Residences untuk ketahui informasi lebih lanjut!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to top
>




    Jawab pertanyaan sederhana berikut ini:

    What is 1 x 7 ?

    This will close in 0 seconds

    >




      This will close in 0 seconds